.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @peuru.id | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia Raja | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya! | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks My Jesus :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Publisher

Peuru.com Publisher

Tujuan awal membuat akun di Google Play Publisher adalah untuk menerbitkan karya-karya tulisan cerita yang kubuat. Dan setelah lama berpikir untuk membuat karya orang lain bisa diterbitkan dengan mudah. Aku pun memberanikan diri mengajak para penulis lain, khususnya yang menulis di Wattpad untuk menerbitkan karya mereka di Google Play Books melalui akun Publisher milikku, yakni Peuru.com. Tujuan utama publisher Peuru.com yakni untuk memudahkan para penulis dalam  mempublikasikan  atau  menjual  ebook  mereka  di  Google  Play Books, serta memberi  keuntungan  bagi para penulis yang menjual karyanya melalui publisher Peuru.com. Berikut  sistem  kerja  dalam  Peuru.com Publisher :

1. Tidak  Menyediakan  Layanan  ISBN.
Karena penerbit Peuru.com bukan  penerbit  yang sebenarnya, kami  hanya membantu penulis mempublikasikan  atau menjualkan hasil karyanya di Google Play Books.

2. Tidak Ada Kontrak
Naskah tetap menjadi hak milik penulis, tidak ada kontrak. Jadi jika penulis ingin mencetak karya tersebut ke penerbit lain, maka silahkan. Atau jika mungkin saja di tengah-tengah kerja sama kita, karya tersebut dilirik oleh  penerbit  besar,  maka  kami  dengan  senang  hati  melepasnya  dan  membantu menghapusnya dari Google Play.

3. Tidak Menyediakan Layanan Editing Cerita
Naskah yang sudah di kirim adalah Naskah yang sudah rapih, bisa berupa file .docx/Word atau dalam bentuk Pdf.

4. Tersedia Editing Layout dan Cover Gratis
Penulis yang ingin menerbitkan karyanya lewat Publisher Peuru.com akan dibantu dieditkan Layout dan Cover secara gratis.

5. Harga Buku yang Dijual Ditentukan oleh Penulis
Harga jual di tentukan oleh penulis. Setelah naskah masuk, kalian di minta menentukan harga. Misalkan, harga jual novel kalian adalah Rp. 50.000, maka 48% dari harga tersebut adalah milik Google Play, sedangkan 52% dari harga tersebut adalah Laba Penerbit (Rp. 50.000 x 52% = Rp. 26.000). Dan untuk royalti Penulis adalah 62% dari Laba Penerbit (Jadi Rp. 26.000 x 62% = Rp. 16.120). Jadi royalti penulis adalah lebih dari 32% harga Buku.

6. Menerima Naskah dalam Genre Apapun dan Tidak  Ada Proses Seleksi
Tidak perlu diseleksi asalkan karyanya orisinal dan bukan hasil plagiarisme.

7. Hanya Menerbitkan Ebook, Bukan Mencetak Versi Buku.
Jadi kalau kalian ingin memiliki cerita kalian dalam bentuk buku, maka silahkan dicetak ke percetakan lain, Peuru.com Publisher hanya membantu mempublikasikan di Google Play Books dalam bentuk ebook.

8. Sistem Pembayaran Royalti
Royalti akan dibayarkan pada bulan selanjutnya di atas tanggal 15 ketika naskah baru diterbitkan,. Jadi, misalkan bulan 8 kalian sudah memasukan naskah, dan sudah terjual, maka royalti kalian di bulan 8 akan di cairkan pada bulan 9 di atas tanggal 15 (karena google membayarkan royaltinya pada tanggal 15). Dan seterusnya. Royalti di bawah Rp. 50.000 akan ditahan dan dicairkan kembali pada bulan berikutnya setelah cukup Rp. 50.000 atau mungkin lebih.

9. Pemberitahuan
Setiap pertengahan bulan akan ada penampakan penjualan yang akan diupdate di IG story @prasetyopeuru atau fanspage Prasetyo Peuru Henry Putra.

10. Wilayah  Penjualan.
Wilayah Penjualan adalah seluruh dunia.




11. Peuru.com Publisher tidak menerima Naskah yang sedang dipublish oleh penerbit lain di Google Play Book. Jadi, kalau naskah kamu masih dipublish oleh penerbit lain, tolong jangan di kirimkan ke Peuru.com Publisher. Kenapa? Karena itu melanggar kebijakan konten di Google Play Books. Google Play Books akan secara otomatis membaca jika ada kesamaan konten. Jadi misalnya, aku punya cerita Harmoni Sajak di penerbit A yang sedang dipublish di Google Play Books. Aku mau masukin ke Peuru.com Publisher, untuk dipublish juga di Google Play Books. Maka itu tidak bisa, karena google akan membaca secara otomatis jika konten tersebut sama. Tapi, jika kalian tetap ingin terbit di publisher Peuru.com, maka silahkan Terlebih dulu menarik naskah tersebut di penerbit Google Play Books sebelumnya.

12. Lengkapi Deskripsi Cerita/Sinopsis dan Biografi Penulis serta Target Usia Pembaca
Berikan keterangan atau deskripsi singkat tentang cerita kalian. Tulis juga keterangan tentang penulis dan untuk usia berapa saja pembaca dapat membaca ceritanya.

13. Laporan Penjualan.
Jika buku kalian terjual (dalam hal ini memang ada beberapa buku yang tidak terjual sama sekali), maka informasi penjualan akan di kirimkan di email setiap tanggal 3-5. Jika kalian tidak mendapatkan info penjualan, berarti tidak ada buku yang terjual.

14. Tambahan
Jika ada keterangan tambahan maka nanti akan diberitahukan via Email, Messenger atau Whatsapp.


Cara Mengirimkan Naskah:

- Naskah sudah harus selesai dan sudah diedit.
- Lalu kirim file cerita dalam format Pdf (Untuk cerita yang sudah diedit Layoutnya) atau format doc.x/file Word (untuk cerita yang membutuhkan pengeditan Layout).
- Sertakan Cover Cerita dalam bentuk JPG atau PNG. Untuk naskah yang belum dibuat Covernya bisa kita bantu untuk dibuatkan.
- Pengiriman ke Email : prasetyopeuru@gmail.com dengan Subjek: NASKAH GOOGLE PLAY.
- Dalam badan email sertakan : Judul Cerita, Nama Penulis, Deskripsi Cerita/Sinopsis, Usia pembaca, dan juga Harga jual. Jika kalian baru pertama kali mengirimkan naskah ke Peuru.com Publisher, maka sertakan juga No. Rek dan juga nama penerima dana royalti

Nah! Cukup mudah, kan? Kalau masih bingung silahkan bertanya di komentar. :)


Terimakasih, kami tunggu naskah-naskahnya.

Prasetyo Peuru Henry Putra
Peuru.com

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Pria dalamTuhan YME

Pria dalamTuhan YME
My Fam