.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @peuru.id | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia Raja | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya! | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks My Jesus :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Books

1.)
Random Romance: Kumpulan Cerpen 1
PENULIS: Prasetyo Peuru
ISBN: 978-623-229-116-4
Penerbit : Guepedia Publisher
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : 100 halaman
Harga : Rp65.000

Sinopsis:

Kumpulan cerita pendek oleh Prasetyo Peuru Henry Putra yang bertemakan cerita cinta atau romansa.
Saat menulis semua karya cerita pendek ini, Penulis divonis Psikiater terkena Paranoid Schizophrenia dan harus mengkonsumsi obat seumur hidup. Namun penyakit ini tak bisa menghalangi penulis untuk terus berkarya. Dan setelah hampir 10 tahun, pada 8 April 2019, ketika berkonsultasi dengan Dokter Jiwa/ Psikiater yang baru ada di kota Luwuk, Sulawesi Tengah, ketika penulis pindah ke kota ini, sang Psikiater menjelaskan bahwa saya ini terkena Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) dan bukan Skizofrenia apalagi Skizofrenia Paranoid. Jadi selama hampir 10 tahun penulis berpikir bahwa penulis terkena Skizofrenia, ternyata bukan. Dan puji Tuhan OCD ini jauh lebih ringan dibanding Skizofrenia. Jadi selama menciptakan karya-karya ini, penulis terganggu dengan penyakit yang penulis alami. Penyakit yang penulis alami ini bisa penulis alami karena dulu pernah diculik dan masalah yang menghadapi keluarga penulis. Terkadang penghalang saat menulis karya-karya ini terjadi ketika ingin menulis di malam hari, setelah mengkonsumsi obat Skizofrenia, penulis jadi sangat mengantuk dan akhirnya tak bisa menulis. Padahal ide-ide penulis paling banyak muncul di saat malam hari. Akhirnya untuk mengakali dan tetap berkarya menulis cerita pendek dan karya lainnya, penulis berusaha menyelesaikan karya pada sore hari, atau pagi maupun siang kalau lagi senggang. Terkadang juga tetap menulis pada malam hari, namun harus butuh perjuangan ekstra menahan kantuk karena obat yang dikonsumsi. Selama 2009 akhir divonis Skizofrenia sampai akhirnya 8 April 2019 divonis Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), kemudian pada 15 April 2019 kesehatan jiwa penulis membaik dengan divonis Psikiater sebagai Obsessive saja, Puji Tuhan. Sampai saat ini penulis terus berusaha berkarya sebanyak mungkin dalam menulis, karena menulis ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan merupakan passion penulis juga.
Dengan karya kumpulan cerita pendek Random Romance 1 ini, atau Random Romance: Kumpulan Cerpen 1, penulis ingin berbagi semua imajinasi penulis dalam hal cinta dan sebagian cerpen ada juga yang berasal dari pengalaman pribadi penulis yang dirancang sedemikian rupa, namun pengalaman pribadi tersebut mungkin hanya sekitar 60% dan karangan belaka 40%. Tetapi semua karya ini paling banyak berasal dari imajinasi penulis dan terinspirasi dari banyak hal.
Semoga dengan karya ini, para pembaca bisa terhibur dan menyukai karya-karya saya, Prasetyo Peuru.

Email : guepedia@gmail•com
WA di 081287602508

Happy shopping & reading
Enjoy your day, guys
Pesan bukunya di Guepedia.com :)
https://www.peuru.com

2.)
Harmoni Sajak: Kumpulan Puisi 1
PENULIS: Prasetyo Peuru
ISBN:  978-623-229-259-8   
Penerbit : Guepedia Publisher
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal  :101 halaman
Harga : Rp64.000
 

Sinopsis:

Sekilas untaian kata yang tertuang dari dalam perasaan hati. Kumpulan lirik, sajak, puisi, tulisan bebas oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Puisi cinta pertama yang diupload di blog pribadi prasetyopeuru.blogspot.com yang kini berubah domain menjadi www.peuru.com, adalah puisi berjudul Ku Sayang Padamu, sebelumnya berjudul Ku Suka Padamu. Puisi tersebut merupakan puisi cinta pertama yang dibuat oleh penulis untuk seorang gadis yang ditemui di Sekolah Menengah Kejuruan yang menjadi sahabat penulis. Berteman cukup akrab dan sangat dekat, sang penulis kemudian jatuh hati padanya dan akhirnya menulis puisi ini yang kemudian menjadi sebuah lagu. Lagu tersebut bisa didengar di akun Channel Youtube penulis, Prasetyo Peuru Henry Putra. Sayangnya hubungan kami tak bisa lebih dari teman karena perbedaan Agama dan suatu hal.
Setelah menciptakan puisi cinta pertama dan lagu tersebut, akhirnya penulis terus menulis banyak puisi, sajak, lirik lagu dan tulisan bebas yang penulis kumpulkan dalam buku ini. Diberi judul Harmoni Sajak: Kumpulan Puisi 1, kumpulan puisi tersebut berisi tulisan dari tahun 2010 sampai 2014.

Email : guepedia@gmail•com
WA di 081287602508

Happy shopping & reading
Enjoy your day, guys
Pesan bukunya di Guepedia.com :)
https://www.peuru.com

3.)

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Pria dalamTuhan YME

Pria dalamTuhan YME
My Fam