.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @peuru.id | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia Raja | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya! | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks My Jesus :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

About

Biografi

Prasetyo Peuru Henry Putra adalah anak kedua dari pasangan Suami Isteri, Ir. Henry John Ch. Peuru dan Cendra Henny Kawung. Bernamakan Prasetyo yang merupakan nama Jawa, dia bukanlah seorang keturunan Jawa, melainkan dari suku Mori dari Ayahnya dan Minahasa dari Ibunya. Alasan diberikan nama tersebut agar bisa Nasionalis. Dia dilahirkan di Luwuk, Banggai Sulawesi Tengah, Indonesia, Minggu, 28 Agustus 1994.

Saat membuat semua karya  ini, Penulis didiagnosa Psikiater terkena Paranoid Schizophrenia dan harus mengkonsumsi obat seumur hidup sejak akhir 2009. Namun penyakit ini tak bisa menghalangi penulis untuk terus berkarya. 

Dan setelah hampir 10 tahun, pada 8 April 2019, ketika berkonsultasi dengan Dokter Jiwa/ Psikiater yang baru ada di kota Luwuk, Sulawesi Tengah, ketika penulis pindah ke kota ini, sang Psikiater menjelaskan bahwa saya ini terkena Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) dan bukan Skizofrenia apalagi Skizofrenia Paranoid. Jadi selama hampir 10 tahun penulis berpikir bahwa penulis terkena Skizofrenia, ternyata bukan. Dan puji Tuhan OCD ini jauh lebih ringan dibanding Skizofrenia. 

Jadi selama menciptakan karya-karya ini, penulis terganggu dengan penyakit yang penulis alami. Penyakit yang penulis alami ini bisa penulis alami karena dulu pernah diculik dan masalah yang menghadapi keluarga penulis. 

Terkadang penghalang saat menulis karya-karya ini terjadi ketika ingin menulis di malam hari, setelah mengkonsumsi obat Skizofrenia, penulis jadi sangat mengantuk dan akhirnya tak bisa menulis. Padahal ide-ide penulis paling banyak muncul di saat malam hari. 

Akhirnya untuk mengakali dan tetap berkarya menulis cerita pendek dan karya lainnya, penulis berusaha menyelesaikan karya pada sore hari, atau pagi maupun siang kalau lagi senggang. Terkadang juga tetap menulis pada malam hari, namun harus butuh perjuangan ekstra menahan kantuk karena obat yang dikonsumsi. 

Selama 2009 akhir divonis Skizofrenia sampai akhirnya 8 April 2019 divonis Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), kemudian pada 15 April 2019 kesehatan jiwa penulis membaik dengan divonis Psikiater sebagai Obsessive saja, Puji Tuhan. Sampai saat ini penulis terus berusaha berkarya sebanyak mungkin dalam menulis, karena menulis ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan merupakan passion penulis juga.

Dengan karya kumpulan cerita pendek Random Romance 1 ini, atau Random Romance: Kumpulan Cerpen 1, penulis ingin berbagi semua imajinasi penulis dalam hal cinta dan sebagian cerpen ada juga yang berasal dari pengalaman pribadi penulis yang dirancang sedemikian rupa, namun pengalaman pribadi tersebut mungkin hanya sekitar 60% dan karangan belaka 40%. Tetapi semua karya ini paling banyak berasal dari imajinasi penulis dan terinspirasi dari banyak hal.

Semoga dengan karya ini, para pembaca bisa terhibur dan menyukai karya-karya saya, Prasetyo Peuru.

Email : prasetyopeuru@gmail.com
WA di +6281287553107

Meski begitu, setelah lulus dari bangku SMA/SMK/SKB. Sebelum kuliah Tyo bekerja di beberapa tempat dan tanpa terkendala oleh masalah penyakit yang dihadapinya. Dia pernah bekerja di sebuah Homeschooling sebagai Guru Pengganti dan Guru Online, padahal awalnya dia melamar di homeschooling tersebut sebagai staff IT, karena dia sebelumnya berbackground jurusan MultiMedia di SMK Nusantara, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Sampai pada kelas 3 SMK dia pindah ke Sulawesi Tengah dan lulus mengikuti Paket C dari Sekolah SKB. Pada homeschooling sebelumnya, Tyo mengajar kelas 4, 5, 6 SD dan 1, 2, 3 SMP semua mata pelajaran. Untungnya saat sekolah penulis merupakan murid berprestasi, jadi materi untuk anak sekolah yang diajar di Homeschooling tersebut bisa dengan lancar diajarkan olehnya. 

Setelah itu usai kerja di Homeschooling dan meminta resign, Tyo bekerja di sebuah tempat percetakan dan fotokopi sebagai Operator Graphic Design. Terakhir Tyo bekerja sebagai Business Consultant di sebuah perusahaan pialang di Jakarta Pusat. Setelah berhenti dari Perusahaan Pialang sebagi Business Consultant, dia pindah ke Sulawesi Tengah untuk memulai usaha baru pribadi. Di sana Tyo akhirnya memulai untuk masuk kuliah dengan memilih jurusan Manajemen Informatika di AMIK Nurmal Luwuk Banggai dengan konsentrasi Sistem Informasi.


***

Warna Favorit

- Putih, Biru
- Merah, Hitam
- Merah Muda, Ungu
- Silver, Gold, Diamond


 ***


Hello, my name is Prasetyo Peuru Henry Putra aka Tyo. I am 5th Generation from Peuru Family.
My full name is Prasetyo Peuru Henry Putra (Tyo), born at Luwuk, Sunday, 28 August 1994.
My Daddy name is Ir. Henry John Christian Peuru, My Mom name is Cendra Henny Kawung.
My older sister name is Risa Christie Peuru with her husband name is Ferdinandus Semaun.
And My younger brother name is Moris Peuru Kawung, before was his name is Moris Peuru Boyong Putra then changed become Moris Peuru Kawung.

My Hobby:
Writing, Reading, Learning, Watching, Listening Music, Playing Basketball, Playing Games, Cooking, Photography, Story Telling, Authoring, Teaching, Editing Something, Drawing, Singing, Dancing, Sports, Martial Arts, etc.

My Job: Student/Scholar, Journalist, Activist, Songwriter, Teacher, Business Consultant, Marketing Online, Enterpreneur, Volunteer, Manager, Graphic Designer, Web Developer, Illustrator/Artist, Freelancer, Videographer/Video Editor, Editor, Author, Operator, etc.

My blog: https://www.peuru.com
News: https://www.tabloidjejak.com/


***

Tyo waktu kecil ^-^
KTP Tyo ^-^)v


Akta Kelahiran Prasetyo Peuru Henry Putra


Kartu Keluarga

Yahoo Winner's Certificate 2010
Sertifikat LDKM AMIK Luwuk Banggai

Sertifikat Juara 2 Karya Tulis Ilmiah DISPORA Kab. Banggai
Sertifikat Contributor Lomba Puisi
Sertifikat Peserta Lomba Menulis Cerpen

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Pria dalamTuhan YME

Pria dalamTuhan YME
My Fam