.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @peuru.id | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia Raja | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya! | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks My Jesus :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Selasa, 21 Mei 2019

Tetap Berkarya Tuhan Buka Jalan

Tetap Berkarya Tuhan Buka Jalan

Halo, perkenalkan nama saya Prasetyo Peuru Henry Putra aka Tyo. Saya anak ke-dua dari Papa saya Ir. Henry John Christian Peuru dan Mama saya Cendra Henny Kawung.

Mungkin sebagian sudah tahu kasus dan tragedi yang menimpa keluarga kami. Sejak akhir 2009, saya didiagnosa terkena Skizofrenia dan lebih parah bertambah lagi jadi Skizofrenia Paranoid karena trauma, depresi dan stres berat karena kasus yang dialami Papa saya yang berhadapan dengan Penguasa di Sulut kala itu.

Dan puji Tuhan sejak pindah ke Jakarta sebelum akhirnya pindah lagi ke Luwuk, kota kelahiranku. Kepindahan dari Sulut saat itu karena trauma masa-masa di Sulut dan akhirnya pindah ke Jakarta lagi, sempat kerja jadi Admin, Guru Pengganti kelas 4,5,6 dan 1,2,3 SMP di Pelangi Cyberschool dan sebagainya walaupun masih lulusan SKB dan belum Diploma maupun Sarjana. Tapi puji Tuhan saya bisa bekerja dengan baik walaupun saat itu saya resign karena beberapa hal yang sayapun sudah lupa kenapa begitu.

Kemudian kerja di tempat percetakan dan fotocopy sebagai Operator Design Grafis karena pernah bersekolah di SMK Nusantara jurusan Multimedia, tapi ilmu pengetahuan yang didapat lebih ke otodidak.

Pindah-pindah sekolah sejak SMP sampai SMK bukan karena di DO, karena sayapun selalu berprestasi ditiap bidang yang saya geluti. Justru karena hal tersebut, relasi saya semakin banyak malahan. Kelemahan terbesar saya adalah cepat bosan, tapi kelebihan saya juga hobi belajar hal baru.

Sejak pindah ke Luwuk 2017 belum ada dokter Jiwa/Psikiater. Terpaksa harus konsumsi obat Paranoid Skizofrenia sesuai resep lama dari dokter Syaraf yang ada di Luwuk Banggai.

Menurut dunia medis, Skizofrenia takkan pernah sembuh dan harus konsumsi obat seumur hidup. Tapi apa? Mujizat Tuhan nyata sampai selama-lamanya. :)

Akhirnya pada 2019 bulan April tanggal 8, saya didiagnosa OCD (Obsesif Kompulsif Disorder) yang artinya lebih ringan dari pada Skizofrenia dan pada 15 April didiagnosa hanya Obsesif oleh dokter Psikiater saya yang baru bertemu bernama dr. Anang W.J., Sp.KJ.

Sebelumnya pak Psikiaternya sempat kaget karena dosis obat yang saya minum lumayan cukup tinggi.

Setelah mendengar bahwa saya OCD dan obat yang saya minum jauh lebih ringan, maka dalam beberapa hari saya tidak bisa tertidur karena mengingat pengalaman bahagia saya selama dari kecil sampai sekarang. Kala itu meski belum bisa tertidur sampai jam 3.30am, tapi hati terasa senang damai dan tenteram.

Pada hari ke-empat kala itu masih tak bisa tertidur pulas. Pikiran saya terus berjalan dan dapatlah saya menemui pertemuan dengan Kuasa Roh Kudus, saya mengerang tengah malam--subuh saat itu. Sampai akhirnya saya menangis tersedu-sedu, mengingat betapa luar biasanya kebaikan Tuhan. Waktu itu saya begitu mengucap syukur kepada Tuhan. Dan dari 2017 sampai 2019, itu merupakan tangisan pertama kali saya yang luar biasa. Hatipun saya lega.

Saya terus menyembah Tuhan sampai pagi. Damai rasanya.

Memang ketika dijamah Tuhan sukacita itu benar-benar terpancar tulus dan luar biasa.

Namun itu bukan berarti masalah clear! Iblis masih saja mencoba menghancurkan citra diri saya yang mulai kembali pulih menjadi indah. Biarlah kita selalu hidup intim bersama Tuhan Yesus Kristus.

Dan berikut, saya mau mempromosikan buku karya tulisan saya yang sudah terbit berjudul;
1. Random Romance: Kumpulan Cerpen 1
2. Harmoni Sajak 1: Kumpulan Puisi

Kenapa temanya lebih ke Romansa? Karena walau dapat saran dari Papa saya untuk membuat Sejarah/Biografi kehidupan saya ketika mengalami semua hal tersebut, saya belum siap untuk mengorek ulang luka lama.

Saya pun telah menerbitkan 2 buku saya melalui penerbit Guepedia.

Dan saya tetap akan terus berkarya lewat banyak hal dan menggapai banyak impian saya.

Terima kasih. Tuhan Yesus Kristus memberkati.
Shalom.

Oleh Prasetyo Peuru Henry Putra.
https://www.peuru.com

Jesus bless Us :)

Luwuk, Banggai, Selasa, 21 Mei 2019









Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Pria dalamTuhan YME

Pria dalamTuhan YME
My Fam