.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @prasetyopeuru | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia | prasetyopeuru.tumblr.com | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com(coming soon) | @tyopeuru.thelevelman.or.id | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks Yesusku :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Minggu, 21 April 2019

CP Prolog: Kebaikan Lia

"Cinta Pengacara Prolog"

Lia Madeliena Christina adalah seorang Pengacara Profesional yang takut akan Tuhan dan melayani masyarakat dengan jujur dan adil, serta selalu memprioritaskan untuk menolong masyarakat susah khususnya yang tertimpa masalah hukum dan ditindas oleh orang berkuasa yang ingin menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, walaupun harus melakukan bisnis dengan cara kotor.

Lia sebut saja Pengacara hebat yang rendah hati dan tegas serta selalu berprinsip untuk mengutamakan kebenaran dan keadilan, selalu berusaha membantu dengan setulus hati dan ikhlas kepada seluruh masyarakat miskin khususnya agar masalah mereka bisa terselesaikan dengan baik dan mendapat keadilan yang semestinya.

Bahkan untuk membantu mereka semua, biasanya Lia membantu proses advokasi tanpa meminta biaya sepeserpun. Malahan Lia juga merogoh koceknya sendiri untuk diberikan kepada masyarakat yang sedang kesusahan ekonomi.

Dari kecil Lia sudah terbiasa menyisihkan sedikit uangnya untuk didonasikan kepada orang-orang susah. Ada pengemis kakek-kakek di pinggir jalan yang duduk dengan kaleng di depannya untuk mengharapkan belas kasihan dari orang-orang yang lewat agar diberikan uang kepadanya, pada saat itu ketika Lia berusia 5 tahun dan melihat hal tersebut bersama Papanya, Lia yang waktu itu punya uang 100 rupiah di celananya pun memberikan seluruh uangnya kepada Kakek pengemis tersebut karena ibah. Melakukan hal tersebut, Lia kecil merasa sangat bahagia. Sang Kakek pun tersenyum haru dan mengucapkan terimakasih banyak sembari mendoakan si Lia kecil yang dermawan dan punya belas kasih yang tinggi itu diusianya yang masih kanak-kanak.

Itulah sepintas kenangan masa kecil sang Pengacara idealis yang cantik dan baik hati bernama Lia.
Banyak orang-orang yang pernah ditolong olehnya sangat berterimakasih dan merasa berhutang budi padanya. Selain dibantu dalam persidangan, mereka bahkan diberi uang, wejangan bahkan didoakan oleh Pengacara Lia.

"Ibu, Bapak, Adik, semuanya. Yuk kita berdoa dulu ya, agar supaya Tuhan turut campur tangan, memberkati kita, menjaga dan menolong kehidupan kita. Karena saya seorang Kristiani, maka saya akan berdoa menurut iman dan kepercayaan saya. Mari kita berdoa. Bapa kami yang ada di dalam Kerajaan Sorga, dikuduskanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di Bumi seperti di Sorga. Berikanlah kami pada hari ini, makanan kami yang secukupnya. Dan ampunilah segala kesalahan kami, seperti kami juga tahu mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami kepada pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. Karena Engkaulah empunya Kerajaan, kuasa dan kemuliaan. Sampai selama-lamanya. Amin. Terimakasih Tuhan Yesus Kristus. Haleluya. Puji Tuhan."

Lia pun selesai berdoa bersama-sama dengan Keluarga korban dan semua orang yang ikut pada saat itu.

Mereka semua mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Lia dan turut mendoakan Ibu Pengacara Lia tersebut juga.

"Alhamdulillah, Ya Rabi. Makasih untuk doa indahnya Bu Lia. Semoga Gusti Allah membalas segala kebaikan Bu Lia dengan berlimpah-limpah. Amin. Ya Allah." Ucap Bapak Kepala Keluarga yang ditolong Bu Pengacara Lia.

"Iya, Amin. Sama-sama. Tuhan Yesus Kristus memberkati." Balas Lia singkat.
Mereka pun berpamitan untuk pulang ke kediaman masing-masing.

Bersambung.

Shalom. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.
Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.
Minggu, 21 April 2019.

Karya ciptaan Prasetyo Peuru Henry Putra.
Tak kenal maka tak sayang.
Keluarga Peuru - Kawung.
Anak ke dua dari tiga bersaudara.
Generasi ke 5 keturunan Peuru.
Suku Mori - Minahasa.
Bangsa Indonesia.
Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 45.
Agama Kristen.
Lahir di Luwuk, 28 Agustus 1994.
Ayah bernama Ir. Henry John Christian Peuru.
Ibu bernama Cendra Henny Kawung.

Selamat hari Minggu.
Selamat Paskah.
Selamat memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih kembali ke dalam Kerajaan Sorga.
Tuhan Yesus Kristus memberkati.
Haleluya.

Genre: Religion, Romance, Slice of Life, Drama, Profession, Psychology

Cerita ini hanya fiktif belaka.
Terinspirasi dari film yang pernah ditonton pengarang semasa kecil tentang Pengacara dan sebagian berasal dari pengalaman pribadi penulis.
Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca karya saya ini.
Semoga menginspirasi.

Baca Full: Cinta Pengacara
Link: https://www.peuru.com/p/cp.html

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube