.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @prasetyopeuru | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia | prasetyopeuru.tumblr.com | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com(coming soon) | @tyopeuru.thelevelman.or.id | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks Yesusku :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Kamis, 11 April 2019

BnL Chapter 10: Tunangan

Flashback

Sesaat setelah melamar Ratna, seusai kemenangan pertandingan tim NBC melawan tim Semesta. Tyo bersama timnya merayakan kemenangan mereka dan ditraktir pak pelatih Michael makan di sebuah restoran. Tim NBC sangat berbahagia dan merayakan kemenangan mereka bersama.

Keesokan harinya Tyo datang bersama Ayahnya ke rumah Ratna untuk membicarakan pertunangannya dengan Ratna kepada kedua orangtua Ratna. Awalnya orangtua Ratna terkejut. Namun Ratna membantu menjelaskan kepada kedua oranguanya. Merekapun masuk ke dalam rumah dan membahas soal pertunangan Tyo dan Ratna.

"Pak, saya ingin melamar anak bapak!" ucap Tyo tegas.

"Nak, kalian masih sangat muda. Apa ini tidak terlalu cepat?" seru Ayah Ratna.

"Saya tau pak. Tapi kami saling mencintai. Lagipula ini masih pertunangan saja. Belum ke pernikahan. Rencananya saya akan menikahi anak bapak dan ibu setelah kami berdua lulus kuliah. Sebelum itu, aku ingin bertunangan dengan Ratna karena saya ingin hubungan kami bisa menjadi resmi dan jujur saya sangat mencintai anak bapak. Saya tulus ingin menjadikan Ratna kekasih saya." Jelas Tyo pada kedua orangtua Ratna.

"Baiklah kami mengerti. Tapi bagaimana kalau pertunangannya ditunda sampai kalian lulus SMA terlebih dahulu?" saran Ayahnya Ratna.

"Begini pak. Ibu saya sudah meninggal sejak saya SMP. Dan sebelum dia meninggal, dia berpesan bahwa apabila saya sudah menemukan orang yang saya cintai, berikanlah dia kalung liontin peninggalan dari ibu saya dan di bulan yang sama lamarlah perempuan tersebut. Dan karena saya mencintai Ratna, sayapun sudah memberikan kalung liontin peninggalan ibu saya padanya beberapa minggu yang lalu. Dan sebelum itu saya berjanji bahwa kami akan memenangkan pertandingan basket kami melawan tim Semesta. Dan disaat kami menang, saya akan melamar Ratna. Walau meski kami kalah sekalipun, aku akan tetap melamar Ratna sesuai dengan pesan dari almarhum ibuku. Oleh karena itu hari ini terimalah saya sebagai kekasih dari anak bapak dan ibu. Saya berjanji akan menjaga Ratna dan membahagiakannya dengan penuh cinta. Memang terdengar berlebihan, tapi sekali lagi saya ingin katakana, saya tulus mencintai anak bapak dan ibu, Ratna. Terimalah lamaran saya." Terang Tyo.

"Pak saya selaku Ayah dari Tyo meminta kedua orangtua Ratna untuk menerima lamaran anak saya." Ucap Ayah Tyo sambil menundukan kepala sebagai tanda permohonan kepada kedua orangtua Ratna untuk menerima Tyo sebagai calon mantu dari mereka.

"Ayah.. Aku sangat mencintai Tyo. Aku mau dan siap untuk bertunangan dengannya. Aku mohon. Terimalah Tyo menjadi tunanganku." Mohon Ratna.

"Hmm.... Saya mengerti kalau begitu saya menyetujui pertunangan ini. Mama(Ibu Ratna) juga kan?" ucap Ayah Ratna.

"Iya. Demi anak kita. Saya setuju. Tyo juga anak yang baik, aku yakin anak kita akan bahagia bersamanya." Terang Ibu Ratna.

"Kalau begitu kapan pertunangannya akan dimulai?" tanya Ayah Ratna.

"Bagaimana kalau hari Minggu besok?" seru Tyo.

"Baiklah kami sekeluarga setuju.." ucap Ayah Ratna mewakili keluarga Ratna.

"Lalu yang diundang?" seru Ibu Ratna.

"Yang akan kita undang teman satu tim kami, tim NBC dan keluarga terdekat dari pihak kami dan keluarga Ratna." Terang Tyo.

Tiba-tiba ada orang yang memanggil dari luar rumah.

"Itu Jehan?" ucap Ibu Ratna.

"Iya itu Jehan, Mom.." seru Ratna.

"Sebentar saya keluar buka pintu dulu. Ada sahabatnya Ratna baru pulang." Terang Ibu Ratna pada Tyo, Ayahnya Tyo dan semuanya.

"Iya" sahut semuanya.

Ibu Ratna pun membuka pintu rumah. Di luar ada Jehan dan Damar yang mengantar pulang Jehan.

"Selamat siang tante. Ini Damar pacarku. Dia baru mengantar aku pulang." Ucap Jehan.

"Oh iya. Makasih ya nak Damar sudah mengantar pulang Jehan dengan selamat." Seru Ibu Ratna.

"Iya tante :)" sahut Damar.

"Ngomong-ngomong di dalam lagi ada orang ya tan?" tanya Jehan.

"Iya. Ada pacarnya Ratna datang bersama Papanya. Yuk masuk, nak Damar juga, ada kabar gembira loh! Nak Damar anggota tim NBC juga kan?" seru ibu Ratna.

"Iya tante..." jawab Damar.

Merekapun masuk ke dalam dan bertemu semuanya.

Damar dan Jehan bingung tentang kabar gembira yang dimaksud Ibunya Ratna. Sampai mereka semua bertemu dan akhirnya paham apa yang sedang terjadi.

"Wah.. kau beneran akan melamar Ratna, Tyo? Hebat!!" seru Damar.

"Selamat ya Ratna" seru Jehan. "aku kapan ya dilamar?" singgung Jehan ke Damar.

"Ah kalau aku belum siap. Haha.. kita pacaran saja dulu" terang Damar.

Semua tertawa.

"Huhh.. payah. Padahal aku juga mau loh cepat dilamar" singgung Jehan sekali lagi. "Sekali lagi selamat ya Ratna. Kau beneran bikin iri loh!"

"Iya selamat ya kalian berdua" seru Damar.

"Jadi kapan acara tunangannya?" tanya Jehan.

"Rencananya Minggu besok" ucap Tyo.

"Wah cepat sekali!" seru Damar.

"Ini karena pesan dari mendiang Ibuku." Balas Tyo.

"Oh I see, kalau begitu selamat ya kalian :)" Damar turut senang. Untungnya Damar sudah move on.

"Iya selamat ya kalian berdua." Lanjut Jehan.

"Iya makasih ya.." ucap Tyo dan Ratna serempak.

Skip

Tibalah pada hari pertunangan.

Ratna sudah menunggu di rumahnya. Menantikan kedatangan kekasihnya Tyo. Teman-teman dari Tim NBC pun sudah menunggu di rumah Ratna.

Akhirnya Tyo pun tiba di rumah Ratna. Tyo datang bersama keluarga besarnya. Tyo membawa seserahan untuk Ratna dan kedua orangtuanya. Dan pada akhirnya, mereka berdua saling mengenakan cincin pertunangan ke jari manis masing-masing.

Teman-teman dekat Ratna dan Tyo, serta tim NBC, dan keluarga besar Ratna dan Tyo pun memberi selamat kepada mereka berdua. Hingga pada giliran Bima memberi selamat, ternyata dia datang bersama seorang partner wanita yang merupakan pacarnya. Tyo dan Ratna yang sedang berbahagia turut senang dengan Bima yang sudah memiliki pacar, yang berarti Bima harusnya sudah move on dari Ratna.

Hari itu Tyo dan Ratna sangat bahagia karena mereka sudah selangkah lebih maju ke jenjang hubungan yang lebih erat. Walau masih lama untuk mereka menikah karena harus menyelesaikan kuliah terlebih dahulu, namun namanya sudah bertunangan dengan orang yang sangat dicintai, tentunya mereka berdua sangat bahagia. Tyo dan Ratna, akhirnya mereka resmi bertunangan.

***

Baca Full: Basketball and Love
Link: https://www.peuru.com/p/bl.html

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube