.::| Prasetyo Peuru Henry Putra | @peuru.id | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia Raja | tabloidjejak.com | prasetyopeuru.com | Family: Peuru Modaso - Kawung Kumolontang | Mia Mori Kawanua | Single but happy and calm! | Haleluya! | Tuhan YESUS adalah Tuhanku untuk selama-lamanya. Amen. | Dalam nama Yesus terpujilah nama-MU Tuhan YME. Amin. | Praise The LORD Above all names Lord JESUS Christ. Hallelujah! by Mr. POPUHYPAZ. (Tyo) | Times Young Organization. #JESUSINSIDE #JESUSFIRST then #youallguys! Haleluya! Thanks My Jesus :) |::.

Total Tayangan Halaman

Followers

Instagram

Flag Counter

free counters

Unggulan

Best of Jesus

Best of Jesus Dibuat oleh Prasetyo Peuru Henry Putra. Hal yang paling kusukai dari Tuhan Yesus ketika masih di dunia dan naik ke ...

Sabtu, 05 Januari 2019

NOO Chapter 1: Number One Online | Prasta

Di tahun 2030, Perusahaan Nusantara World Gaming (NWG) merilis game baru yang berbeda dari semua game yang pernah ada. Nama game tersebut adalah Number One Online (NOO) game VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Game ini diluncurkan pertama kali di Indonesia dan versi beta-nya akan rilis di awal tahun 2030 ini pada tanggal 15 Februari tepat setelah hari Kasih Sayang. Game NOO mengusung Ranking System sebagai fitur utama dalam permainan. Dimana ada fitur papan board dalam game yang menampilkan Ranking terbaik dari semua player, keseluruhan nilai ranking pemain dinilai dari semua point yang didapat atau dimiliki oleh para player.

NOO juga mengusung sistem multi Job, multi skill, multi ras, multi quest, multi event, multi place, multi dungeon, sistem pet, sistem mount, sistem cards, sistem gacha, equipment, kostum, item, item skill dan 'Sistem Rahasia'.

Mengetahui kabar tersebut dari Media Online Game Indonesia, Warta Game Indonesia (WGI), Prasta Peruru pun memesan pre-order alat VR khusus game NOO dan mengunduh file game NOO lewat smartphone Androidnya. Nantinya cara login game-nya lewat smartphone yang sudah terinstall aplikasi Number One Online dan tersinkronisasi dengan Virtual Reality yang membuka akses ke dalam game-nya.

Sebelum versi beta NOO rilis, Prasta juga dikenal sebagai Zetokrenz di dunia maya dan game MMORPG sebelumnya, yakni Eternal Saga International Online (ESIO) yang sudah tutup. Zetokrenz dikenal sebagai salah satu Ten Lord di game ESIO sebagai player ahli strategi terbaik dunia. Sewaktu di game ESIO, Zetokrenz memilih job sebagai Summoner dan menjadi top global Summoner terbaik 5 tahun berturut-turut. Zetokrenz bergabung dengan guild Entire World dan menjabat sebagai wakil ketua. Ketuanya dulu adalah player dengan nickname Hugoz, job Paladin dan merupakan salah satu Ten Lord juga. Hugoz adalah player asal Jepang yang merupakan top global Paladin sebagai role tank terkuat pada masanya.

Setelah ESIO tutup. Prasta tertarik dengan game baru NOO, karena memiliki fitur melimpah yang tak dimiliki game lainnya, walaupun baru mau rilis dalam skala Nasional di Indonesia dan belum rilis di negara lainnya. Game Number One Online merupakan game besutan 7 orang besar di dunia game Internasional, yang dikenal sebagai Seven Majesty Creator yang merupakan para kreator game terbaik di masa ini.

Zetokrenz yang dikenal sebagai salah satu Ten Lord dengan julukan 'The Eyes Of God' pun mencoba game baru ini, Number One Online VRMMORPG.

Prasta Peruru adalah mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang drop out dari kampusnya karena fokus menjadi gamer profesional, sempat bergabung dengan klub gaming Rotasi Esports dengan nickname AlphaOmega, namun karena tak ingin identitasnya terbongkar sebagai gamer yang merupakan anak dari salah satu pejabat besar Bank Indonesia, Prasta pun keluar dari klub gaming Rotasi dan bermain solo. Mencoba game ESIO dengan akun barunya pada waktu itu, dengan nickname Zetokrenz dan menjadi player terkenal yang misterius kala itu.

Mulai memainkan game baru Number One Online, Prasta menggunakan nama akun yang sama sebagai The Eyes Of God, yakni Zetokrenz. Meski begitu, di dalam gamenya Prasta mengubah sedikit bentuk karakternya, berambut panjang warna hitam. Tidak seperti saat di ESIO, karakter Zetokrenz berambut pendek warna silver. Meski karakternya seperti perempuan namun informasi detail karakternya adalah pria. Petualangan Zetokrenz di game yang baru pun akan segera dimulai.

Number One Online adalah game VRMMORPG, dimana terdapat banyak job yang bisa dipilih. Bahkan ada job secret yang sulit untuk dimiliki atau bisa disebut langkah. Dan ada banyak sistem poin yang biasa dikenal sebagai poin Top Global atau untuk saat ini disebut poin Top Nasional.

Number One Online juga memiliki sistem Skill Umum, Skill Pemberian, Skill Langka, Skill Unik, Skill Job, Skill Anugerah, dan Skill Rahasia yang di dapat dari Gulungan Skill atau Buku Skill.

Ada juga Item Skill yang bisa digunakan player selama bertarung, seperti pedang yang bisa mengeluarkan skill listrik dan sebagainya.

Skill umum pertama yang ada pada umumnya adalah Skill 'Serangan Biasa atau Pukulan' dan Skill 'Membaca'. Sedangkan skill langka contohnya adalah Skill Revive, yakni skill membangkitkan player atau NPC yang sedang mati dalam game. Skill langka bisa didapatkan dari menyelesaikan quest dari NPC atau membeli skillnya dari NPC rahasia. Sedang Skill Job didapatkan dari job yang diambil oleh player. Contohnya Skill Api Meteor yang di dapat dari job Penyihir Agung dan juga skill serupa, skill Hembusan Api dari job Pengendali Elemen atau job khusus Pengendali Api. Yang paling hebat adalah skill Anugerah yang di dapatkan oleh para player beruntung. Pemilik skill anugerah hanya sedikit, entah bagaimana sistem atau cara untuk mendapatkan skill tersebut. Namun, setiap player yang memiliki skill anugerah tidak lebih hanya memiliki satu skill anugerah untuk saat ini. Dan Prasta dengan akun gamenya Zetokrenz, juga beruntung memiliki skill Anugerah. Skill anugerah milik Zetokrenz adalah Detection, yakni skill yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan monster, player, NPC dan sebagainya. Skill Detection milik Zetokrenz juga bisa berfungsi untuk membaca tulisan rahasia, dan status apapun.

Di hari pertama Prasta memainkan game Number One Online dengan akun bernama Zetokrenz, Prasta memilih Ras Manusia. Dalam game Number One Online terdapat banyak Ras yang bisa dipilih, seperti Ras Malaikat, Ras Iblis, Ras Elf, Ras Manusia Serigala, Ras Monster, Ras Aligator, Ras Ogre, Ras Orc dan sebagainya, semua ras berupa manusia dengan dua tangan dan dua kaki. Kemudian di dalam game, setelah mencapai level 10, Zetokrenz memilih job Pelajar. Keuntungan dari job pelajar adalah, player bisa belajar banyak hal dari apa saja yang ada dalam dunia game Number One Online. Selain job pelajar, ada job lain juga yang bisa dipilih, contohnya job pengrajin, job pedagang, job petani, job peternak, job pencuri, job kesatria, job petarung, job pendeta, job perawat, job penyihir, job perenang, job musisi, job penyanyi dan lain-lain. Job yang dipilih bisa diubah ke job lainnya dengan membayar sejumlah uang dan membawa item yang diminta. Mata uang di dunia game Number One Online adalah RP. Singkatan dari mata uang rupiah. Job awal yang dipilih-pun bisa diupgrade ke job selanjutnya, sedangkan beberapa job secret lainnya ada yang bisa diupgrade dan ada yang tidak.

Uang yang dimiliki dalam dunia game Number One Online bisa ditransfer ke Bank yang ada di negara Indonesia. Jika di dunia game NOO uang yang dimiliki 1RP, maka harga dalam Rupiah-nya 1RP adalah seribu rupiah. Dengan adanya sistem seperti ini, makadari itu setelah versi beta game NOO selesai, game Number One Online inipun ramai dimainkan para gamer di seluruh Indonesia. 

***

Baca Full: Number One Online
Link: https://www.peuru.com/p/noo.html

Tidak ada komentar:

Quotes Holy Bible

Matius 6:33 -- "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." -- Lembaga Alkitab Indonesia (TB) Terjemahan Baru.

Youtube

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Kakakku :) Punyanya Kak Nandus

Pria dalamTuhan YME

Pria dalamTuhan YME
My Fam