Prasetyo Peuru Henry Putra | @prasetyopeuru | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia

Total Pageviews

Followers

Instagram

Wednesday, September 9, 2015

Tuangan Literature Hari Ini - Rabu 19 Agustus 2015

Wednesday, August 19, 2015 -+ 3pm
Terang Yang Membawa Harapan
Setelah beberapa saat yang lalu selesai membaca dua tulisan non-fiksi yang tergabung dalam satu buku yang terkenal, Chicken Soup For The Soul, edisi Menemukan Kebahagian. Dimana aku memilih sendiri lebih dulu, cerita mana yang mau ku baca duluan. Dan akhirnya ku putuskan membaca 2 cerita yang menarik minatku untuk ku baca, setelah di akhiran buku aku melihat berbagai macam profil singkat tentang para penulis yang terpilih menyumbangsihkan ceritanya ke dalam buku terkenal ini.
Ke dua cerita yang pilih tersebut, keduanya benar-benar tepat dan memiliki kisah yang sedikit banyak sama persis dengan apa yang pernah ku alami dan apa yang kurasakan, meski dalam kisah yang berbeda. Akhir dari cerita kedua yang akhirnya mendorongku untuk menulis tulisan ini adalah dimana ketika sang penulis menulis tentang harapan yang muncul oleh sebab sikap seseorang yang baik dan tulus kepadanya. Kemudian mengutip satu kata tentang orang tersebut, yakni; "terang", sesuai dari arti nama orang tersebut menurut penulis dan sikapnya yang menampilkan hal yang sama.
Sudah sangat lama aku tak merenungkan hal ini, 'terang' dan 'harapan', khususnya "terang". Aku ingat, ini adalah tema pertama yang kupilih ketika aku diberi kesempatan untuk berkhotbah di SMP-ku dulu. Menjadi pengalaman pertamaku untuk berkhotbah karena pemahaman Alkitabiahku dan pengenalan akan Tuhan yang jauh lebih unggul kala itu, peristiwa dimana aku merasakan sebelumnya apa yang biasa umat Kristiani sebut Cinta Mula-Mula (kepada Tuhan) yang begitu membuatku menggebu-gebu mengucapkan rasa syukur akan nikmat yang luar biasa ku rasakan akan pemahamanku terhadap esensi Keilahian-Nya yang Maha Luar Biasa dan hikmat serta kebijaksanaan yang kudapatkan. --Aku tidak tau apa yang dipikirkan guru Agamaku saat itu, apakah ini hanya menjadi sebuah bentuk tes terhadapku, namun intinya aku bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Sang Pak Guru Ekonomi kami pun memberi pujian kepadaku, berkata bilasanya ada beberapa lebih banyak lagi siswa/murid yang sepertiku maka Sekolah ini akan menjadi jauh lebih baik, dan tentunya untuk bangsa, Negara dan bahkan Dunia. Aku sendiri termasuk siswa teladan dan berprestasi, khususnya dalam bidang Akademik. Seorang teman disaat aku kelas 2 SMP dulu, di sekolah yang berbeda, -Semasa SMP aku dua kali pindah sekolah (bukan karena di DO)- menjulukiku si Jenius. Guru baru Matematika SMP-ku di sekolah pertama saat aku baru naik kelas 2, menjuluki Master Matematika. Sedang di SMP yang terakhir meski sedikit nyeleneh, aku di juluki 'Profesor' dengan tambahan yang menyeleweng di akhirannya, yakni Profesor Doktor Otak Kotor, dan disebutkan satu-satunya oleh seorang gadis yang memiliki sifat atraktif itu kepadaku. Padahal faktanya dia menyukaiku. --Cara pendekatan(?) atau pengekspresian yang unik(?) terhadap orang yang disuka, menurutku.
(--Rest sejenak -+3.30pm--)

No comments:

Post a Comment

Be careful to comment!

Daily Quotes of Holy Bible

Daily Quotes of Holy Bible