Prasetyo Peuru Henry Putra | @prasetyopeuru | prasetyopeuru@gmail.com | +6281287553107 | Indonesia

Total Pageviews

Followers

Instagram

Wednesday, September 2, 2015

Permulaan Untuk Target Serius Jangka Panjang

    Jenis tulisan yang mau aku tekunin adalah jenis tulisan yang bersifat universal. Alasannya karena aku tak mau terikat dengan bentuk tulisan yang hanya terfokus pada satu golongan atau kelompok tertentu. Tulisan yang bisa memancarkan kaidah maupun esensi dari tajuk universal tersebut juga, ku harap tak malah membuatku menjadi stuck karena sifatnya yang begitu luas dan menyeluruh. Untuk bisa menguasai hal tersebut diperlukan cakupan wawasan yang benar-benar dipompa agar bisa menampung hamparan luasnya samudera ilmu pengetahuan dunia. Untuk orang yang seringkali jatuh dalam ketidak-konsistenan dan mudah bosan sepertiku bilamana hal yang kulakukan tidak terasa begitu menyenangkan dan memicuh adrenalin untuk terus terpacuh terhadap hamparan dimensi penuh lika-liku petualangan yang menggelora. 

    Target tingkat tinggi yang terdengar simpel ini memang terdengar sederhana namun sebernarnya cukuplah sulit, meski begitu aku merasakan keyakinan yang kuat bahwasanya memasang taruhan untuk meningkatkan seni memainkan kata demi kalimat dengan bahasa, pemahaman, makna, teka-teki, perumpamaan, istilah yang rumit meski akan memakan waktu yang merepotkan terlepas dengan kondisi asupan kehidupan yang mesti dipenuhi hari demi hari, tentunya ini akan menjadi tantangan ganda. 

    Internet demi segala informasi untuk diserap bagai vacuum cleaner sampai habis tak berbekas, nyatanya takkan pernah kelar bagaimanapun. Karena pengetahuan itu adalah energi yang tak terbatas. 

    Aku sendiri harus berjuang untuk fokus agar tak teralihkan media sosial dan hiburan dunia maya lainnya yang bisa membius sampai lupa waktu, lupa keadaan. Untuk bisa memanajemen diri sendiri, mengontrol mental sebaik mungkin, perencaan dan strategy sedemikian rupa yang mesti dipatuhi dengan konsisten sepenuhnya terhadap target. Bila meleset sedikit bisa jadi malah akan menghasilkan blunder terhadap diri sendiri, mengingat emosi diri ini yang suka mood-mood-an, bagaikan anak labil masa remaja-abg. Payah sekali. Tapi terlepas dari membawa diri untuk benar-benar bersikap dewasa secara bijak dan penuh hikmat, tak bisa terlepas dari sosok 'itu'. 

    Mengandalkan segala bakat, keahlian, kemampuan sendiri dengan segala kejeniusannya sendiri, nyatanya adalah kefatalan yang menjadi bom waktu tanpa disadari pelaku. Tapi itu, mencoba mengacuhkannya, apa aku bisa mengatasinya dengan tak-tik random pribadi secara sederhana?. Nyatanya mengingat dan akhirnya menyebutkan hal tersebut dalam tulisan ini hanya membuat hati ini seperti kemasukan batu kecil yang membuat sesak di dada. 

    Sudahlah.... Bagaimanapun aku harus bisa membuat rangkaian ini berhasil. Konsep harus terus diupgrade dengan struktur pemetaan yang jelas. Lantas draft rencana sederhana yang sempat ku tulis apakah bisa dikombinasikan sedemikian rupa? Menambahkan dan menggabungkan dengan sesuatu yang baru, mengedit, memilah dan menyisikkan yang terutama secara kontinu serta terus memperluas wawasan. Menyalurkan imajinasi kreatif secara terarah dijalur yang tepat. Menata kesemuanya itu, dari imajinasi itu tadi, ide, konsep, inovasi dan sebagainya agar benar-benar terkompres dan teraplikasi secara tepat sasaran, maupun hal tak terduga menguntungkan lainnya. 

    Jangan sampai ini hanya akan menciptakan dilema baru yang mengilusi pribadi kedalam konflik batin maupun raga yang menyebabkan chaos terhadap diri sendiri. Sekali lagi semua memerlukan perhitungan yang tajam yang mampu memilah aksi ke tindakan bijaksana yang tepat.

    Semoga ini bisa berhasil.

    Ini hanyalah permulaan. Segera bertindak!

No comments:

Post a Comment

Be careful to comment!

Daily Quotes of Holy Bible

Daily Quotes of Holy Bible